Most Recent

Kapan dibangunnya gugusan batu ggigantik di Inggris yang terkenal dengan sebutan Stonehenge itu ?. Pertanyaan itu bertahuh-tahun tetap menjadi misteri bagi kaum awam dan ilmuwan.
Lewat penelitian mendalam ilmuwan akhirnya mendapat kepastian kapan persisnya salah satu bangunan ajaib di dunia tersebut dibangun. Menurut temuan ilmuwan Stonehenge dibangun pada jaman 2300 sebelum masehi. Ini 300 tahun lebih awal dari perkiraan ilmuwan sebelumnya.

Dalam analisanya ilmuwan menemukan asal dari lingkaraan batu gigantis Stonehenge, sempat dipindahkan dari lokasi asalnya di Bukit Preseli, 150 mil atau sekitar 241 kilometer dari Wales Selatan.
Bukan perkara mudah bagi tim ilmuwan mendapat jawabannya. Mereka ternyata telah mengadakan penelitian selama 44 tahun, hanya untuk mengetahui kapan berdirinya Stonehenge.

Dua pimpinan ilumwan, Profesor Timothy Darvill dan Geoffrey Wainwright berencana membuka temuannya kepada publik dalam waktu dekat.
Keduanya menemukan Stonehenge dulunya dipakai sebagai pusat penyembuhan. Mereka membandingkan bangunan batu ini dengan monumen Neolitic Lourdes yang berada di Malta, dimana orang datang berbondong-bondong dan berharap untuk dapat disembuhkan melalui kekuatan batu tersebut.

“Stonehenge akan menarik bukan hanya orang yang sakit. Orang-orang yang bisa menyembuhkan juga akan tertarik untuk datang,” ungkap Profesor Darvill.

Post a Comment

© Tukar Link Disini. 2010 | This wordpress temeplate was designed by Vcars | Converted to Blogger Templates and Blogger Themes for Shoe Shopping | Discount Watch